Tuesday, May 18, 2010

Robin Hood [2010]



Menonton Robin Hood yang baru ini, kita harus segera mereset segala ingatan yang lama tentang siapa itu Robin Hood. Ingatan itu harus benar-benar di reset sampai habis, dan setelah itu baru bisa menikmati film ini dari awal.

Jujur gw rada kecewa bukan rada sih ... tapi kecewa berat, setelah ingatan gw tentang Robin Hood diobrak-abrik sama Ridley Scott di film ini. Sampai saat ini sih, versi Prince of Thieves yang masih ada dalam ingatan semua orang terutama ingatan saya sendiri. Memang di cerita dalam film terdahulu yang dimainkan oleh Kevin Costner sudah tertanam baik dalam ingatan gw, seluk beluk cerita karakter dari game tentang Robin Hood yang saya mainkan dan juga beberapa cerita Robin Hood yang saya kenal.

Namun sebagai film, jelas film ini sangat berkualitas. Gambar yang bagus, landscape serta cerita pre-Magna Carta itu yang menjadi cerita yang bagus di film ini. Dan ini bisa gw maklumi dengan versi baru dari Robin Hood meski semua cerita asal usul karakter di film ini diputar balik. Ah itu kan biarkan berbeda toh itu sudah sering dilakukan Holywood.

Akhir kata, Ridley Scott bersama Brian Helgeland sebagai penulis naskah berani merusak sejarah dan ekspetasi orang untuk menunjukan hal yang baru serta berkata INILAH ROBIN HOOD VERSI SAYA. Tunggu sekuel, dan itu akan bisa memuaskan kamu !

Rating : 6/10

No comments:

Post a Comment